Pages

25 September 2013

Daily Post 16 : ITALIA

Kamus         : Kamu, udah lama juga?

Travel book : Iya, liat deh sampe debuan kaya begini.

Kamus         : Ah, itu orang emang udah males sih!

Travel book : Dia main sama kita pas di awal-awal aja. Sekarang udah enggak, sebel emang!

Kamus         : Kamu mending, udah biasa dianggurin di toko buku. Kamu kan second!

Travel book : Hei, tapi dia milih aku niat banget. Sampe nyari di internet. Dia juga jadi tau kafe tempat
                      aku dulu tinggal. Dia suka banget kafe itu sampe sekarang. Lah kamu?

Kamus         : Biarin dong! Yang penting aku masih baru. Biarpun dia beli aku karena kebetulan lagi    
                      liat aja.

Travel book : Iya deeh iya. Tapi kenapa ya dia gak pernah main sama kita? Gak seantusias dulu.

Kamus         : Bener banget. Kecewa sekali sama dia. Mungkin dia gak mau lagi ke Italia.


Italia, Italia, Italia. Sebuah nama, yang kalau disebut bikin gue jadi deg-degan. Ibarat dipanggil. Percakapan di atas adalah percakapan dua buku, yang mewakili beberapa buku lain mengenai Italia yang gue punya. Gue suka Italia. Gue pengen ke sana. Sayangnya gue lupa buat belajar bahasanya. Terlalu sibuk sama hidup yang kata orang sih kaya tai, kadang-kadang. Terlalu melankolis kaya kerupuk kena air; melempem. Membuat gue merasa kaya manusia pada umumnya. Manusia-manusia yang akan mati tanpa satu pun mimpi yang kecapai. Lebih bermanfaat jadi pispot nampungin tai-tai orang. Malesnya gue ini bisa gak ya disembuhin? Jadi, mulai sekarang harus mulai latihan lagi buat belajar bahasa Italia. Niat gue adalah sebelum berumur 24, gue udah harus ada di sana.

Italia, Italia, Italia!

Sei pazzo?

No comments:

Post a Comment