Pages

19 January 2013

Mata


Salah satu "keasyikan" dan mungkin juga tuntutan dari seorang mahasiswa Desain Komunikasi Visual adalah mengetahui banyak hal. Misalnya sekarang, saat saya mengerjakan project sebuah logo untuk optik keluarga saya sendiri. Mau gak mau saya harus belajar tentang mata, cara kerjanya dan bla-bla-bla. Jujur sih, saya gak pernah tertarik dengan dunia optimetri ini, tapi ya prosesnya ini nih yang membedakan mana desainer dan mana yang cuma tukang setting software kaya photoshop dan lain-lain.

Seperti diingatkan lagi pelajaran sekolah yang udah mulai pudar. Saya ketemu lagi sama kornea, lensa, axis dan bla-bla-bla yang merupakan hal-hal yang berhubungan dengan mata. Dan cara kerja mata juga mirip dengan cara kerja kamera, terutama kamera film. Nah ini nih yang bikin menarik, ketika berhubungan dengan hal-hal yang emang lagi kamu pelajari juga.

Dan setelah browsing sana-sini, nanya sana-sini, ada satu video jadul yang dengan simpel banget membantu saya buat tau tentang cara kerja mata. Ya, untung saya juga suka menulis dan seorang penulis layaknya seorang desainer yang harus banyak tahu. Hasilnya sih gak tau bagaimana nanti, toh yang penting sudah mencoba yang terbaik dulu kan? Namanya juga belajar.

No comments:

Post a Comment