Pages

22 October 2012

Ekspektasi

Ekspektasi adalah adanya kekuatan dari kecenderungan untuk bekerja secara benar tergantung pada kekuatan dari pengharapan bahwa kerja akan diikuti dengan pemberian jaminan, fasilitas dan lingkungan atau outcome yang menarik. Victor Vroom (dari wikipedia)

Bertahun-tahun kita hidup menjadi manusia, gak akan ada satu orangpun yang gak pernah berekspektasi. Dan, gw termasuk orang yang seringkali bersinggungan dengan hal ini. Terkadang gw benci dua hal ini : berekspektasi dan di-ekspektasi-kan.

Saat berekspektasi, kalau selalu ketinggian dan hasilnya malah jatuh, niscaya tubuhmu bukan hanya hancur bedebum tapi masa depanmu bisa ikut-ikutan remuk juga. And you'll feel that you don't deserve what you really want in your life. And I hate when someone expecting on me too. Kadang orang menaruh harapan ke gw kaya naruh barang-barang mereka, semakin memberatkan punggung untuk menegak. Baik sih selama dalam batas normal, tapi kalau ketinggian, lagi-lagi mereka akan kecewa berat. Dan kamu tahu rasanya membuat orang lain kecewa? Bahkan kamu yang sebenarnya gak bermaksud mengecewakan harus bersusah-payah membuat orang yang telah berekspektasi padamu itu untuk kembali dalam keadaan semula. 

Lihat? Kadang ekspektasi malah membuat hidup ini jadi gak bebas. Kenapa semua orang gak menaruh ekspektasi kepada dirinya sendiri, jadi kalau memang gak kejadian paling enggak gak melemparkan kekecewaan ke orang lain.

And maybe I've to let everything just the way it is. Sometimes when you expecting on something, there's an energy boost in your soul. Believe me, I'm still learning about this life, with or without expecting on that.

No comments:

Post a Comment